Ketua Bawaslu Kota Pangkalpinang, Imam Ghozali mengawasi kedatangan logistik di gudang KPU Kota Pangkalpinang untuk memastikan pendistribusian semua logistik Pilkada serentak 2024 berjalan aman dan lancar.

"Bawaslu Kota Pangkalpinang telah melaksanakan pengawasan melekat terhadap logistik Pilkada 2024 sejak tanggal 22 Oktober kemarin sampai saat ini," kata Imam di Pangkalpinang, Sabtu.

Imam mengatakan, Bawaslu kota Pangkalpinang melaksanakan pengawasan melekat dari tanggal 22 sampai 24 Oktober yang berawal dari pencetakan surat suara oleh PT Gramedia di Cikarang ke pelabuhan Tanjung Priok karena pengiriman dilakukan melalui jalur laut.

"Pengawasan itu kita lakukan untuk memastikan jumlah surat suara sudah sesuai data dari KPU kota Pangkalpinang dan kami juga mengawasi di pelabuhan Tanjung Priok untuk memastikan segel dan sticker yang terkunci tidak terbuka selama penyeberangan," ujarnya.

Ia juga menambahkan tidaknya logistik tersebut di gudang KPU Kota Pangkalpinang, pihaknya juga memastikan keamanan semua logistik di gudang tersebut dengan melakukan pengecekan terhadap CCTV dan pegawai yang siaga di gudang tersebut.

"Sama-sama kita sudah menyaksikan surat suara ini terdistribusikan dengan lancar. Di gudang ini kami juga memastikan keamanan surat suara, CCTV sudah aktif dan terpasang di beberapa titik untuk memastikan bahwa isi di gudang logistik ini steril dan dipantau 24 jam oleh CCTV," ujarnya. 

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024