Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) wilayah PKS Bangka Belitung bekerjasama dengan BPKK DPD PKS Bangka Induk,  menyelenggarakan Kegiatan Gerakan Nasional Perempuan Memilih guna menyukseskan Pilkada serentak 2024, Jumat (25/10).

Ketua BPKKD Bangka Induk, Kurnia Santi di Pangkalpinang , Sabtu (26/10) mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengajak para perempuan untuk faham kenapa para perempuan harus memilih, apa yang akan mereka pilih dan apa akibat dari pilihan itu.

"Sasaran dari kegiatan ini adalah  perempuan PKS, komunitas dan masyarakat umum.
Kegiatan ini  di laksanakan di Desa Banyu Asin, Riau Silip Bangka Induk. Kegiatan ini dihadiri sebanyak kurang lebih 150 orang," ujarnya.

Menurutnya, tujuan dari kegiatan ini adalah supaya para perempuan faham tugas dan peran strategis dalam menentukan arah kebijakan yang mempengaruhi masa depan bangsa dan mau berpartisipasi dalam memilih pemimpin yang baik serta amanah.

"Pada kegiatan ini hadir juga ibu Hellyana sebagai narasumber sekaligus calon wakil gubernur Babel. Ia juga mengajak para ibu untuk memilih pemimpin yang amanah," ujarnya

Ia juga mengajak para perempuan untuk mengambil peran dalam politik karena suara perempuan menentukan Masa depan bangsa.

"Maka dari itu perempuan sebaiknya mengambil peran itu dengan baik. Mari bersama PKS  mewujudkan Bangka Belitung lebih baik  dalam pelayanan yang lebih banyak lagi kepada masyarakat," katanya.

Pewarta: Try M Hardi

Editor : Bima Agustian


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2024