Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadikan kegiatan "gamily gathering" agenda rutin yang terus digelar setiap tahun.

"Kegiatan seperti ini akan dijadikan agenda rutin setiap tahun karena memberikan manfaat cukup besar terutama memupuk semangat kebersamaan," kata Bupati Bangka Tengah, Erzaldi Rosman di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, "family gathering" itu diikuti seluruh aparatur sipil negara (ASN) beserta keluarga yang membaur dalam satu kegiatan penuh kekeluargaan sehingga tidak ada jarak atau pembatas.

"Kegiatan tersebut juga dalam rangka meningkatkan solidaritas dan silaturrahim antar sesama ASN dengan harapan bisa memicu semangat kerja," ujarnya.

Menurut dia, kegiatan itu satu cara untuk menginstal kembali kinerja para ASN sehingga muncul semangat baru dalam bekerja.

"Ini juga memberikan pelajaran bagaimana ASN itu penuh kekompakan dan bekerja sama karena dengan kekompakan dan penuh solidaritas maka kualitas kerja akan meningkat," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan "family gathering" tersebut sangat menghibur, santai namun manfaatnya tentu sangat besar.

"Ada lomba memasak, karaoke dan lomba lainnya yang penuh keakraban, kocak, gembira dan menyenangkan," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016