Koba (Antara Babel) - Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman mengatakan "family gathering" merupakan kegiatan untuk meningkatkan solidaritas para aparatur sipil negara (ASN).

"Saya mengharapkan kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas para ASN dan semangat kebersamaan karena itu penting untuk meningkatkan kinerja," ujarnya di Koba, Senin.

Ia menjelaskan, kegiatan itu diikuti ribuan ASN di lingkungan Pemkab Bangka Tengah. Mereka membaur menjadi satu dalam semangat kekeluargaan.

"Kegiatannya terlihat santai dan menyenangkan tetapi penuh makna karena efeknya adalah meningkakan semangat kerja pegawai," ujarnya.

Ia mengatakan, kegiatan "family gathering" diikuti juga oleh keluarga ASN sehingga menjadi ajang silaturahim antarkeluarga pegawai.

"Awalnya tidak saling kenal, sekarang menjadi kenal dan akrab. Ini bagus untuk memupuk tali persaudaraan," ujarnya.

Ia mengatakan, banyak cara untuk mendorong semangat kerja para ASN di antaranya melalui kegiatan berkumpul di satu tempat, menggelar berbagai kegiatan santai tetapi penuh makna.

"Kegiatan seperti ini harus terus digelar karena mampu memupuk semangat kekompakan dan semangat kerja yang tinggi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016