Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Rustam Effendi meninjau pembangunan Masjid Raya dan Gedung Pers, guna memastikan dua proyek di lingkungan perkantoran gubernur itu berjalan baik.

"Sebelum cuti kerja untuk mengikuti kampanye Pilgub 2017, saya ingin memastikan sejauh mana pengerjaan kedua proyek ini," kata Rustam Effendi di Pangkalpinang, Senin.

Ia mengatakan pembangunan Masjid Raya Pemprov Kepulauan Babel ini, untuk memudahkan para pegawai negeri sipil melaksanakan ibadah, karena musholah yang ada di belakang kantor tidak memadai lagi untuk menampung pegawai melaksanakan ibadah sholat wajib dan Jumat.

"Kita telah menganggarkan Rp2,8 miliar dari APBD untuk membangun masjid seluas 393 meter per segei dan ditargetkan selesai November tahun ini," ujarnya.

Sementara itu, anggaran pembangunan Gedung Pers sebesar Rp1,7 miliar berasal APBD 2016, dengan luas gedung 409,50 m2.

"Kami memastikan gedung untuk awak pers ini selesai Desember 2016, karena pengerjaan sudah rampung 60 persen dan realisasi anggaran sudah Rp519 juta," ujarnya.

Ia berharap pembangunan gedung ini dapat menunjang kelancaran insan pers dalam melaksanakan aktifitasnya.

"Ini wujud kepedulian pemerintah daerah kepada insan media. Adanya sarana ini insan media lebih aktif dan mudah untuk bertemu dengan rekannya maupun SKPD untuk melaksankan tugasnya," harapnya.

Pewarta: Elza Elvia

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016