Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung siap memfasilitasi pelaksanaan Pilkada 2017 agar dapat berjalan tertib dan lancar.

"Peran pemkot dapat membantu penempatan personel untuk bertugas di sekretariat penyelenggara pilkada, pengadaan sarana dan prasarana, sosialisasi, dan monitoring," kata Staf Ahli Wali Kota Bidang Hukum dan Pemerintahan, Donald Tampubolon di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, pemkot juga dapat berperan dalam menjaga situasi selama tahapan pilkada agar tetap tertib dan kondusif.

"Pemkot Pangkalpinang juga mengimbau kepada seluruh camat agar dapat bekerja sama dengan penyelenggara pemilu dan tetap menjaga netralitas dalam Pilgub 2017," ujarnya.

Kepala Satpol PP Kota Pangkalpinang, Abdullany mengatakan peran Satpol PP akan lebih terfokus kepada penertiban alat peraga kampanye (APK) pada masa tenang.

"Berdasarkan pengalaman biasanya APK dibiarkan tetap terpasang oleh tim pemenangan meskipun telah memasuki masa tenang kampanye," ujarnya.

Ia mengimbau agar tim pemenangan masing-masing paslon dapat mematuhi Perda Nomor 16 Tahun 2012 agar APK tidak dipasang di median jalan sehingga estetika kota tetap terjaga.


Pewarta: Mahendra

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016