Koba (Antara Babel) - Warga Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menginginkan seorang pemimpin yang jujur, visioner, dan antikorupsi.

"Saya pilih calon pemimpin yang secara tegas dan nyata memerangi korupsi," kata Masri, seorang warga Bangka Tengah di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, pemimpin yang berani tidak korupsi sudah jelas berkarakter dan memiliki landasan agama yang kuat.

"Sekarang masyarakat sudah jenuh dengan pemimpin yang segudang janji tetapi tidak ada bukti, saat kampanye janjinya sangat manis setelah terpilih janji tinggal janji," ujarnya.

Ia mengaku akan memilih calon gubernur dan wakil gubernur Babel yang memiliki komitmen memerangi korupsi karena perbuatan korupsi jelas berdampak melambatnya jalan roda pembangunan diberbagai bidang.

Japri, warga yang lainnya juga mempunyai harapan yang sama yaitu mencari pemimpin antikorupsi karena masyarakat dan daerah menjadi miskin jika pemimpinnya korupsi.

"Kalau ada calon pemimpin yang bersumpah dengan penuh keyakinan, maka saya pilih pemimpin yang demikian," ujarnya
     
Ia juga menginginkan calon pemimpin yang jujur dan mengayomi masyarakat karena sekarang ini warga sudah rindu pemimpin yang mengayomi.

"Untuk apa memilih pemimpin yang hanya mengayomi orang terdekat saja atau kader politik partai politik yang mengusungnya," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016