Sungailiat (Antara) - Wakil Bupati Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Rustamsyah meminta seluruh guru di daerahnya meningkatkan kreativitas agar mutu pendidikan dapat tercapai dengan maksimal.

"Saya minta para guru di semua jenjang pendidikan meningkatkan kreativitas agar mutu pendidikan dapat tercapai sesuai yang diinginkan," katanya di Sungailiat, Jumat.

Menurut dia, dalam menjalankan tugas sebagai guru harus tetap dalam koridor peraturan perundang-undangan karena peraturan yang ada mempertegas  kembali fungsi dan tugas guru sebagai pegawai negeri sipil.

"Saya akui dalam menjalankan tugas tidak terlepas dari hal-hal yang bersifat politis, namun jangan diartikan selalu berurusan dengan pilkada tetapi ide dan gagasan para guru dapat menjadi masukan untuk membuat kebijakan pemerintah atau lembaga lainnya," katanya.

Rustamsyah mengatakan, sebagai seorang guru jangan hanya menunggu saja. Hak guru sama saja dengan pejabat pemerintah lain sebagai aparatur negara.

"Saya minta Dinas Pendidikan agar dapat memberikan pelayanan dan menerima masukan dari para guru," ujarnya.

Ia mengatakan, Pemerintah Kabupaten Bangka sudah banyak meraih sejumlah penghargaan atas  prestasi yang diraih di tingkat nasional. Keberhasilan ini hendaknya juga diikuti prestasi lainnya di bidang pendidikan.

"Persoalan pendidikan menjadi salah satu program utama pemerintah pusat maupun daerah dengan mengalokasi dana yang cukup besar agar ada  pemerataan pendidikan yang berkualitas," katanya.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016