Koba (Antara Babel) - Objek wisata di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terpantau ramai dikunjungi masyarakat mengisi waktu libur Natal, Minggu.

Yuniarti, seorang warga Bangka Tengah, mengatakan mengisi waktu libur dengan mengajak anggota keluarga bertamasya ke sejumlah objek wisata menarik di daerah itu.

"Saya bersama anggota keluarga mengisi waktu libur dengan mengunjungi kawasan wisata, ini kami lakukan setiap tahun saat anak libur sekolah dan kebetulan hari ini hari raya natal bagi umat Kristiani," ujarnya.

Yuniarti memilih Pantai Kebang Kemilau menjadi tujuan wisata favorit karena letaknya sangat strategis dan memang pantainya juga cukup bagus.

"Pantai Kebang Kemilau ini keunggulannya sangat mudah dijangkau akses transportasi karena letaknya persis di pinggir jalan raya yang menghubungkan Pangkalpinang - Koba," ujarnya.

Herman, warga yang lainnya Kemilih objek wisata Kolong Biru menjadi tempat tujuan wisata karena panorama alamnya yang cukup bagus dan eksotik.

"Objek wisata Kolong Biru (kolam bekas penambangan bijih timah yang airnya berwarna biru) ini merupakan objek wisata baru, walaupun minim fasilitas namun alam sudah membentuknya dengan bagus dan menarik," ujarnya.

Pantauan di lapangan, ruas jalan raya di kawasan Pantai Kebang Kemilau terlihat lebih macet dibanding hari biasa karena ramainya pengunjung pantai.

Demikian juga di objek wisata Kolong Biru terpantau pengunjung memadati lokasi wisata tersebut sehingga terjadi kemacetan di jalan menuju kawasan wisata.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2016