Muntok (Antara Babel) - Bupati Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Parhan Ali melantik  394 orang pejabat eselon tiga, empat dan lima di lingkungan Pemerintah Daerah setempat untuk mengisi jabatan sesuai Susunan Organisasi dan Tata Kelola (SOTK) baru.

"Para pejabat agar cepat menyesuaikan dengan pekerjaan, tugas dan fungsinya agar program dan kegiatan pemerintah bisa berjalan sesuai yang diharapkan," ujar Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan Pelatihan Daerah (BKPPD) Kabupaten Bangka Barat, Heru Warsito di Muntok, Selasa.

Pengukuhan sekaligus mutasi pejabat ditandai dengan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat struktural dilaksanakan di Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat.

Hadir pada kesempatan itu, Bupati Bangka Barat Parhan Ali, Wakil Bupati Markus, Sekda Yunan Helmi, sejumlah Kepala SKPD, Asisten dan Staf Ahli Bupati.

"Kami berharap para pejabat eselon tiga, empat dan lima yang dikukuhkan serta dilantik agar segera menyesuaikan diri dengan tugas dan jabatan yang diemban," kata dia.

Ia berharap pejabat membantu program kerja pemerintah guna mendukung terwujudnya visi misi menuju Bangka Barat Hebat 2021.

Menurut Bupati Parhan Ali mutasi jabatan di birokrasi merupakan sesuatu yang wajar untuk penyegaran dan menambah wawasan, untuk itu harus dilihat sebagai upaya melakukan perubahan ke arah yang lebih baik.

Ia mengatakan, rotasi bukanlah sesuatu yang harus ditakuti atau dijadikan konsumsi isu negatif, namun justru dijadikan sebagai sesuatu yang harus terjadi dan konsekuensi bersama yang mengharapkan organisasi selalu responsif dan dinamis.

"Kami yakin mereka akan mampu melaksanakan tugas dan fungsi barunya sesuai kapasitas dan kompetensi yang dimiliki," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017