Sungailiat (Antara Babel) - Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka, Padli meminta guru di daerah itu untuk meningkatkan kompetensi kerja guna mendukung kualitas pendidikan di daerah itu.

"Semangat peningkatan mutu pendidikan harus menjadi prioritas dan ditanamkan dalam diri seluruh guru," katanya di Sungailiat, Kamis.

Menurut dia, jika seorang guru kompetensinya bagus, maka output nya juga akan bagus. Tetapi, jika kompetensi gurunya masih jauh dari standar yang telah ditentukan maka hasilnya tentu kurang baik bagi dunia pendidikan kita.

"Berkualitas atau tidaknya seorang peserta didik, itu tergantung kompetensi dari para gurunya," katanya.

Selain itu, pihaknya juga meminta para guru untuk memberikan pendidikan tidak hanya di bidang akademis, tetapi juga pendidikan karakter bagi para siswanya.

"Pendidikan karakter ini sangat penting untuk membentuk pribadi siswa yang baik sebagai penentu masa depan bangsa," katanya.

Selama ini, pemerintah telah melakukan berbagai upaya agar guru semakin profesional, misalnya melalui sertifikasi guru SD hingga SLTA, serta memberikan
khusus untuk meningkatkan kesejahteraan keluarga guru dan lainnya.

"Kami berharap guru bersungguh-sungguh dan menerapkan berbagai pelatihan yang telah diperoleh karena tanpa keinginan keras dari diri guru sendiri maka upaya itu akan sia-sia," ujarnya.

Dia berharap, semoga dunia pendidikan di Kabupaten Bangka semakin meningkat baik dari segi kualitas maupun kuantitas.

Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017