Koba (Antara Babel)-Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, akan menggelar jalan santai pada Minggu (29/1) guna menyosialisasikan pemilihan gubernur yang akan digelar pada 15 Februari 2017 mendatang.      
   
"Jalan santai KPU ini akan dilaksanakan pada 29 Januari 2017, kegiatan ini sengaja kami gelar yang kemungkinan dihadiri ribuan masyarakat dalam rangka menyosialisasikan Pilkada dan meningkatkan partisipasi pemilih," kata anggota KPU Bangka Tengah, Hendra Sinaga di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, kegiatan jalan santai ini melibatkan seluruh lapisan masyarakat dengan mengambil rute dari depan Polsek Koba hingga sepanjang jalan utama menuju Kota Pangkalpinang.

"Berbagai cara kami lakukan untuk mengajak masyarakat menggunakan hak suara dalam Pilkada Bangka Belitung yang akan diselenggarakan pada 15 Februari 2017, termasuk melalui kegiatan jalan santai," ujarnya.

Ia mengatakan, sosialisasi Pilkada juga digencarkan kepada kalangan pemilih pemula untuk meningkatkan partisipasi pemilih di daerah itu dengan mendatangi sejumlah lembaga pendidikan.

"Meningkatkan partisipasi pemilih pemula, kami bekerja sama dengan Dinas Pendidikan untuk mendapat izin menyosialisasikan Pilkada di lingkungan sekolah, dengan sasaran kami adalah pemilih pemula," ujarnya.

Ia mengharapkan, partisipasi pemilih pada Pilkada Provinsi Babel meningkat karena sosialisasi terus digencarkan untuk menekan angka golput.

"Kami mengimbau warga jangan golput, gunakan hak suara dengan baik dan cerdas karena itu merupakan hak politik dan demokrasi seluruh warga tanpa terkecuali," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017