Pangkalpinang (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk menyalurkan bantuan sembilan bahan pokok dan medis kepada korban banjir di Muntok Kabupaten Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung guna meringankan beban masyarakat korban bencana alam itu.

"Kami berupaya secepat mungkin turun ke lapangan untuk meringankan beban masyarakat korban banjir," kata Sekretaris Perusahaan PT Timah (Persero) Tbk Sutrisno Tatetdagat di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan Tim Tanggap Darurat Bencana PT Timah bergerak cepat merespon bencana banjir pada Tahun Baru Imlek, Sabtu (28/1) di Muntok dengan menyalurkan paket sembako, obat-obatan, air bersih, membangun dapur umum dan membersihkan lingkungan serta fasilitas umum di lingkungan permukiman yang banjir itu.

"Tim Tanggap Darurat Timah di Pangkalpinang dan Unit Metalurgi Muntok pada hari pertama langsung turun ke lapangan menyalurkan bantuan kepada masyarakat yang tertimpa bencana," ujarnya.

Ia mengatakan tim gabungan ini juga melakukan evakuasi sejumlah warga yang terjebak banjir, untuk mencegah korban jiwa akibat bencana alam itu.

"Alhamdulillah banjir yang merendam wilayah Muntok tidak menimbulkan korban jiwa dan ini berkat sinergitas perusahaan dengan pemerintah daerah dalam membantu korban banjir," ujarnya.

Kepala Unit Metalurgi Eko Zunianto mengatakan perusahaan secara cepat telah menyalurkan bantuan berupa paket sembako, makanan, air bersih serta bantuan lainnya.

"Kami telah menyalurkan 350 paket sembako kepada masyarakat Belo Laut. Sementara di tempat-tempat lain kita juga telah membuka dapur umum. Mudah-mudahan bantuan ini bisa sedikit meringankan beban korban banjir," kata Eko Zunianto didampingi Ketua IKT wilayah Muntok Suryadi Hamid dan sejumlah karyawan lainnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017