Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menyediakan dana sebesar Rp2 miliar untuk membangun jalan Desa Air Petaling menuju Paya Benua sepanjang lebih kurang lima kilometer.

"Dana sebesar itu bersumber dari anggaran pendapatan belanja daerah (APBD)," kata Bupati Bangka Tarmizi Saat di Sungailiat, Rabu.

Ia mengatakan teknis pelaksanaan pembangunan jalan desa itu yakni dengan melibatkan TNI AD dari  Kodim 0413/ Bangka sebagai perwujudan kerjasama antara pemerintah daerah dengan pihak TNI AD.

"Kerjasama antara TNI AD dengan Pemerintah Kabupaten Bangka sudah dimulai dari berbagai program kegiatan pembangunan seperti pembangunan perluasan persawahan," ujarnya.

Sementara Komandan Kodim 0413 Bangka Letkol Inf. Daniel SP. Lumban Raja mengatakan,  kerjasama dengan pemerintah daerah ini tujuannya untuk pemerataan percepatan pembangunan sampai tingkat desa.

"Kita telah banyak melakukan kerjasama dengan instansi-instansi lainnya untuk percepatan pembangunan," katanya.

Ia mengatakan, TNI bersama elemen bangsa lainnya berusaha untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa sesuai dengan cita-cita dan tujuan nasional.

"saya berharap seluruh lapisan masyarakat dapat membantu tugas-tugas pemerintah sehingga bisa memajukan masyarakat dan banyak program-program TNI yang dapat dipadukan dengan program pemerintah daerah," kata dandim.

Pewarta: Kasmono

Editor : Mulki


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017