Pangkalpinang (Antara Babel) - Pelaku usaha kain cual di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mulai mempersiapkan produk-produknya untuk mendukung dan menyambut Motorcross MXGP 2017 dengan melakukan promosi secara maksimal.

"Saya sudah menyiapkan sejumlah produk yang akan dipromosikan selama 'event' MXGP yang akan berlangsung Maret 2017. Ini merupakan kesempatan untuk mengenalkan kain cual khas Babel ke manca negara," ujar Owner Ishadi Kain Cual Babel, Isnawati Hadi di Pangkalpinang, Jumat.

Ia menambahkan, persiapan yang dilakukannya adalah memperbanyak produk berupa kain cual, baju, sal, plasmina dan sebagainya.

"Sejumlah produk baru macam kain katun motif bunga kenanga dan sebagainya juga sudah kita siapkan dan stoknya juga lumayan banyak," jelasnya.

Ia juga menyampaikan bahwa pihaknya juga siap untuk melayani permintaan partai besar produk seragam batik cual khas Babel bentuk kemeja atau pun blus.

"Kita melayani pemesanan partai besar seperti kemeja atau blus untuk di gunakan pada penyelenggaraan MXGP Babel 2017 mendatang khususnya kepada para tamu asing maupun pejabat-pejabat penting lainnya untuk acara-acara jamuan makan malam dan momen penyambutan lainnya," katanya.

Menurut dia, kehadiran produk khas Bangka Belitung di tengah-tengah para tamu asing tentunya akan menjadi ajang promosi untuk mengangkat sektor kemajuan daerah.

"MXGP ini menjadi momen yang paling tepat untuk memaksimalkan promosi daerah ke mancanegara sehingga jangan disia-siakan. Berdasarkan informasi, pembalap dari berbagai negara jumlahnya mencapai 78 pembalap sedangkan tiket yang disiapkan sebanyak 50 ribu tiket dari kelas ekonomi hingga kelas eksekutif," ujarnya.

Selain meningkatkan kualitas produk, dia juga akan meresmikan museum kain cualnya bertepatan dengan ajang MXGP.

"Saat ini saya sedang membangun museum kain cual dan sudah rampung hingga 90 persen. Rencananya akan diresmikan pada bulan Maret bertepatan dengan MXGP," katanya.

Ia menambahkan, museumnya akan menampilkan produk-produk souvenir khas Babel termasuk koleksi kain cual yang sudah berumur ratusan tahun.

Ia berharap ajang MXGP yang dilaksanakan di Gor Sahabudin Jalan Kompleks Perkantoran Gubernur Air Itam Kota Pangkalpinang Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Maret nanti berjalan dengan lancar dan sukses.

"Jika acara ini sukses maka akan memberikan kesan yang positif dan Babel akan dipercaya untuk menggelar kegiatan lainnya yang berskala nasional maupun internasional,¿jelasnya.

Pewarta: Septi Artiana

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017