Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Akhmad Elvian mengatakan proyek Pasir Padi Bay yang dilaksanakan PT Sumampau Bangka Lestari dapat meningkatkan sektor pariwisata di kota itu.

"Apabila proyek itu selesai dikerjakan maka secara otomatis sarana dan prasarana wisata bertambah, sehinga akan meningkatkan kedatangan wisatawan ke Kota Pangkalpinang," katanya di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia mengatakan, walaupun saat ini pihak pengembang tersandung kasus dugaan pelanggaran hak cipta, namun sejauh ini mereka tetap konsisten untuk melanjutkan pembangunan proyeknya.

"Walaupun saat ini mereka mengalami musibah, akan tetapi tetap akan serius melanjutkan proyek tersebut, bahkan tadi disampaikan oleh perwakilan pengembang saat ini mereka sedang dalam tahap pembuatan tiga kolam renang," ujarnya.

Dikatakannya, Pangkalpinang merupakan kota investasi dan salah satu investasi yang dikembangkan saat ini adalah dari sektor pariwisata yang berada di Pantai Pasir Padi.

"Apabila sarana dan prasarana tempat wisata memadai, maka jelas kunjungan wisatawan bertambah dan ini akan dapat meningkatkan taraf hidup masyarakat," katanya.

Mengenai progres tahapan dan batas waktu pengerjaan proyek tersebut, dirinya tidak begitu mengetahui hal tersebut. Namun pihaknya yakin pihak pengembang juga akan menyelesaikan pengerjaan proyek sesuai dengan rencana awal.

"Untuk batas waktu dan kapan penyelesaian proyek tersebut saya kurang tahu. Namun diharapkan proyek itu cepat selesai agar sektor pariwisata di Pangkalpinang terus meningkat," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017