Pangkalpinang (Antara Babel) - Komisi Pemilihan Umum Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar rapat pleno rekapitulasi hasil penghitungan perolehan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung 2017, Minggu.

"Rekapitulasi suara ini merupakan proses akhir di tingkat provinsi. Rekapitulasi suara ini juga dilaksanakan untuk penetapan calon gubernur dan wakil gubernur terpilih," ujar Ketua KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Fahrurrozi di Pangkalpinang.

Rapat pleno rekapitulasi perolehan suara yang digelar KPU Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dihadiri seluruh komisioner KPU provinsi setempat, perwakilan dari KPU RI Arief Budiman, dan dua komisioner Bawaslu Babel.

Selain itu, hadir juga tiga orang saksi dari pasangan Yusron-Yusroni, Rustam-Iwansyah, dan Erzaldi-Fattah,  Karo Ops Polda Babel Kombes Pol Herry Nixon's, perwakilan Pemprov Babel, calon Wagub Babel nomor urut 4 dan seluruh komisioner KPU dari tujuh kabupaten/kota.

Rapat pleno yang digelar di Hotel Bumi Asih Pangkalpinang tersebut berjalan aman, lancar, dan kondusif walaupun sempat terjadi sedikit permasalahan dari KPU Kota Pangkalpinang yang lupa mengirimkan data penggunaan suara di dalam kotak suara.

Lancar dan kondusifnya pelaksanaan rapat pleno tersebut tidak terlepas dari penjagaan ketat oleh personel gabungan dari Polda Kepulauan Bangka Belitung dan Polres Pangkalpinang di sekitar lokasi baik di dalam hotel maupun di luar hotel.

Kabid Humas Polda Kepulauan Bangka Belitung AKBP Abdul Mun'im mengatakan jumlah personel yang dikerahkan untuk pengamanan rapat pleno rekapitulasi tersebut sebanyak 309 orang yang terdiri dari 226 personel Polda Babel dan 83 personel Polres Pangkalpinang.

"Para personel ini dikerahkan untuk mengamankan kegiatan agar berjalan aman dan lancar. Dalam pengamanan itu, kami juga mengerahkan tim penjinak bom lengkap dengan armadanya," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017