Pangkalpinang (Antara Babel) - Kabid Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Provinsi Bangka Belitung, Agus Affandi mengatakan jembatan "EMAS" akan diresmikan pada pertengahan Maret 2017.

"Walaupun kondisi jembatan mengalami sedikit kerusakan akibat kecelakaan kemarin, namun akan tetap diresmikan sesuai jadwal yakni pada 17 Maret. Untuk yang meresmikan sendiri belum bisa dipastikan, tetapi kami berharap presiden yang meresmikan," katanya di Pangkalpinang, Kamis.

Ia mengatakan, terkait persoalan beberapa tiang pembatas yang rusak akibat kecelakaan tersebut, dalam waktu dekat akan segera diperbaiki dan diselesaikan sebelum 17 Maret.

"Untuk perbaikan sendiri akan dilakukan pihak pengemudi yang menabrak, kemarin dia sudah datang kepada kami untuk membahas masalah perbaikan tersebut dan dia bersedia menggantinya seperti semula," ujarnya.

Dikatakannya, total keseluruhan biaya yang akan dikeluarkan untuk renovasi kerusakan jembatan tersebut, hingga kini pihaknya belum bisa memastikan, karena saat ini masih dalam proses perhitungan.

"Kami tidak berani menduga-duga, saat ini masih mendata apa saja yang rusak dan pihak yang merusak pagar pembatas jembatan tersebut bersedia untuk memperbaiki kerusakannya," ungkap dia.

Menurut dia, adanya kejadian tersebut, pihaknya bisa mengetahui kalau tiang pembatas jembatan berfungsi secara maksimal karena tidak mengenai trotoar khusus penjalan kaki.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017