Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus membenahi infrastruktur terminal angkutan darat, dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat di daerah itu.

"Saat ini masih banyak terminal yang belum memiliki infrastruktur yang memadai, sehingga dapat mengganggu keamanan dan kenyamanan masyarakat," kata Kepala Dinas Perhubungan Kepulauan Babel Sarjulianto di Pangkalpinang, Senin.

Ia menjelaskan pembenahan infrastruktur terminal seperti jalan, penerangan, parkir, ruang tunggu calon penumpang dan lainnya ini penting, guna mewujudkan terminal aman, bersih dan nyaman bagi masyarakat.

"Kita sedang melakukan pemantauan dan pendataan terminal di kabupaten/kota untuk dilakukan pembenahan," ujarnya.

Ia mengatakan peningkatan pembangunan infrastruktur terminal ini akan berdampak terhadap peningkatan kunjungan masyarakat untuk naik dan turun di terminal tersebut.

"Selama ini kunjungan masyarakat di terminal masih kurang. Mereka lebih memilih menunggu bus di pinggir jalan, terminal bayangan, karena infrastruktur terminal yang kurang memadai," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia infrastruktur terminal resmi yang kurang memadai ini juga menimbulkan terminal-terminal bayangan yang akan memicu kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

"Kami bersama kepolisian terus menertibkan keberadaan terminal bayangan ini, guna mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017