Koba (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mencari bibit atlet melalui ajang Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN).

"O2SN ini adalah ajang untuk mencari bibit yang bisa dibina menjadi atlet andalan untuk mengikuti ajang lebih besar," kata Staf Ahli Bidang SDM Sekretariat Daerah Pemkab Bangka Tengah, Julhasnan usai menutup kegiatan O2SN tingkat SD dan SMP di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, kecamatan yang keluar sebagai juara atau peraih medali terbanyak jangan berpuas diri tetapi tetap mengasah kemampuan untuk menjadi atlet andalan daerah.

"Kami tentu memberikan apresiasi kepada penyelenggara karena kegiatan yang digelar ini berjalan sesuai harapan," ujarnya.

Ke depan O2SN tidak hanya sebatas agenda rutin saja tetapi merupakan ajang penting untuk melihat bakat atlet berprestasi yang bisa mengharumkan nama daerah.

"Setelah ajang O2SN ini diharapkan lakukan pembinaan lanjutan, sehingga Bangka Tengah menjadi gudang atlet berprestasi," ujarnya.

Ia mengatakan, pemerintah daerah memberikan dukungan penuh terhadap bidang olahraga di daerah ini karena bagian penting untuk mengharumkan nama daerah.

"Kami yakin dan percaya banyak pelajar di daerah ini memiliki potensi dan bakat yang luar biasa, maka ajang O2SN ini dalam rangka mencari bakat tersebut," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017