Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meningkatkan pelayanan publik melalui layanan pemerintahAN elektronik ATAU "e-Goverment" guna mempercepat pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat di daerah itu.

"Peringatan Hari Otonomi Daerah ke-21 tahun ini merupakan momentun pemerintah daerah untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat," kata Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Babel, Yan Megawandi di Pangkalpinang, Selasa.

Ia menjelaskan peringatan Hari Otonomi Daerah yang dilaksanakan setiap tahun ini juga menjadi momentum untuk evaluasi perkembangan kinerja pelaksanaan otonomi di masing-masing daerah otonom.

"Pelaksanaan otonomi daerah harus mampu meningkatkan kinerja pelayanan publik sesuai dengan kepentingan masyarakat, upaya peningkatan kinerja pelayanan publik harus dikelola berbasis teknologi informasi dan komunikasi atau e-Goverment," ujarnya.

Misalnya informasi kebijakan dan peraturan pemerintah daerah melalui website yang dikelola pemerintah provinsi melalui komputer, telepon gengam dan lainnya, sehingga masyarakat di daerah terpencil dapat memperoleh informasi secara mudah, cepat, dan tepat.

Menurut dia upaya peningkatan kinerja pelayanan publik berbasis e-government akan dapat mewujudkan tata kelola pemerintahan daerah yang baik dan aparatur pemerintah daerah yang bersih.

"Kami berharap dengan kemajuan teknologi di era moderen ini aparatur pemerintah daerah dapat berinisiatif mengolah pelayanan publik berbasis elektronik untuk mengantikan pelayanan konvensional," ujarnya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017