Pangkalpinang (Antara Babel) - Asosiasi Pengusaha Indonesia  Provinsi Kepulauan Bangka Belitung mengimbau para pekerja memperingati Hari Buruh secara damai guna menciptakan iklim investasi yang kondusif di daerah itu.

"Kami berharap perayaan Hari Buruh 1 Mei tahun ini dapat berjalan dengan damai sehingga tidak mengganggu iklim investasi," kata Ketua Apindo Kepulauan Babel, Wan Fauzan Maas Nasution di Pangkalpinang, Jumat.

Ia mengatakan, para pekerja dapat memperingati Hari Buruh dengan berbagai kegiatan positif seperti perlombaan yang dapat memotivasi produktivitas para pekerja.

"Kami selalu mendorong agar para pekerja tidak melakukan aksi demonstrasi karena cenderung kontraproduktif yang akan merugikan para pekerja sendiri," ujarnya.

Menurut dia pelaksanaan perayaan Hari Buruh tahun sebelumnya dapat berjalan baik yang diisi dengan kegiatan positif seperti seminar atau workshop sebagai ajang menambah pengetahuan bagi para pekerja.

"Kami sangat mengapresiasi perayaan Hari Buruh tahun-tahun sebelumnya dapat berjalan damai, sehingga dapat mencerminkan citra yang positif bagi para pekerja sendiri," ujarnya.

Ia mengatakan momentum Hari Buruh dapat menjadi sarana para pekerja dan pengusaha untuk bersama-sama agar lebih fokus bekerja memajukan sektor industri di daerah ini.

"Mari kita sama-sama menjaga kondusifitas dengan tidak melakukan hal-hal anarkis yang merugikan kepentingan umum dan masyarakat," ujarnya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017