Pangkalpinang (Antara Babel) - Objek wisata Pantai Pasir Padi di Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dipadati pengunjung yang tengah menghabiskan waktu liburan.

Pantauan di kawasan Pantai Pasir Padi, Minggu, terlihat lebih banyak pengunjung yang datang untuk menikmati keindahan pantai berpasir putih bersih itu dibanding hari sebelumnya.

Selain itu, antrean di pintu masuk dan di kawasan parkir kendaraan roda dua dan roda empat di objek wisata pantai tersebut juga lebih ramai bahkan sempat terjadi kemacetan.

Objek wisata andalan Kota Pangkalpinang ini banyak dikunjungi keluarga yang datang secara berombongan dari berbagai daerah.

Pasir Padi merupakan kawasan wisata murah dan mudah dijangkau sekaligus merupakan satu-satunya objek wisata pantai di kota itu.

Pantai Pasir Padi yang hanya berjarak sekitar 10 kilometer dari pusat kota biasanya pada Sabtu dan Minggu memang selalu ramai dikunjungi warga.

"Pantai Pasir Padi memang merupakan salah satu tempat yang menjadi tujuan masyarakat baik dari Pangkalpinang maupun kabupaten lainnya. Untuk tiket masuk tetap seperti hari biasa, sepeda motor Rp2.000 dan mobil Rp4.000," kata salah satu pengunjung, Hendra.

Selain itu, berbagai fasilitas pendukung juga sudah semakin banyak disediakan seperti gazebo dan warung makan serta fasilitas pendukung lainnya seperti mushalla dan WC umum.

"Pemandangan di pantai ini cukup bagus untuk dinikmati dan melewati hari libur bersama keluarga. Selain fasilitasnya cukup lengkap, pantai ini juga bagus untuk melewati masa liburan bersama keluarga," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017