Pangkalpinang (Antara Babel) - Ketua Umum Persatuan Wartawan Indonesia Pusat Margiono melantik dan mengukuhkan pengurus PWI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung periode 2016-2021 di Pangkalpinang, Rabu.

Margiono mengatakan, PWI merupakan organisasi penting bagi wartawan yang ingin terus mengembangkan potensi diri.

"Namun catatan penting saya, berbuat lebih baik untuk perusahaan pers itu lebih penting. Jangan karena sibuk mengurus organisasi tetapi tidak memberikan kontribusi bagi perusahaan pers tempatnya bekerja, ini tidak benar juga," ujarnya.

Ia berpesan kepada pengurus PWI Babel mampu menjalin sinergitas dengan berbagai lembaga swasta dan pemerintah dalam rangka berbuat sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan daerah dan masyarakat.

"Pengurus PWI tentu harus profesional, kalau tidak demikian maka sudah pasti ditinggal anggotanya," ujarnya.

Ketua PWI Babel Faturrahman memberikan apresiasi atas semangat kebersamaan dan kekompakan pengurus dan anggota PWI.

"Hari ini kita memiliki semangat yang jauh lebih berbeda, mudah-mudahan ini energi positif untuk membawa organisasi pers ini lebih baik lagi ke depan," ujarnya.

Ia mengatakan, program PWI Babel untuk lima tahun ke depan hanya dua, yaitu pelatihan dan pendidikan dalam rangka meningkatkan kompetensi dan profesionalisme wartawan.

"Program ke depan kami hanya sederhana saja, yaitu pendidikan dan pelatihan. Kami berupaya menjadikan organisasi ini tempat mendidik wartawan yang berkompetensi," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017