Muntok (Antara Babel) - Kepolisian Resor Bangka Barat, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bersama TNI Angkatan Darat dari Koramil Muntok bergotong royong membersihkan lingkungan Masjid Jamik dalam rangka menyambut Ramadhan 1438 Hijriah.

"Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas antara Polri, TNI dan masyarakat dlam meningkatkan kerja sama dan mempererat tali silaturahim di daerah," kata Kapolres Bangka Barat melalui Wakapolres Bangka Barat Kompol Siswo Dwi Nugroho di Muntok, Jumat.

Kerja bakti bersih lingkungan Masjid Jamik Muntok dilaksanakan sejak pagi hingga siang hari diikuti puluhan Personel Polres Bangka Barat, Koramil Muntok dan pengurus masjid setempat dipimpin langsung Wakapolres Kompol Siswo dan Danramil Muntok.

Selain bersih lingkungan masjid, para peserta juga melakukan pengecatan dinding dan pagar yang sudah nampak kusam dan pudar.

"Melalui kegiatan ini kami berharap kerja sama dan silaturahim terjaga baik sehingga memudahkan tuhas dalam menjaga situasi aman dan nyaman di masyarakat," katanya.

Ia menambahkan, kegiatan seperti itu akan terua dilakukan di sejumlah lokasi untuk mengeratkan hubungan antarinstansi dengan masyarakat sekaligus membantu pelaksanaan pembangunan di daerah.

Pengurus Masjid Jamik Muntok, Muhamad Misdi memberikan apresiasi positif kepada TNI dan Polri yang telah bersinergi membantu kegiatan masjid.

"Kami berharap kegiatan terus digalakkan sehingga bisa memberikan manfaat besar bagi masyarakat," katanya.

Pewarta: masjid jamik

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017