Pangkalpinang (Antara Babel) - Lembaga Swadaya Masyarakat Generasi Tanpa Korupsi Bangka Belitung menyarankan agar Pemerintah Kota Pangkalpinang membenahi masalah perizinan supaya bisa menambah pendapatan daerah.

Ketua LSM Generasi Tanpa Korupsi Bangka Belitung, Bambang Susilo di Pangkalpinang, Sabtu, mengatakan dalam berapa tahun ini Pemkot Pangkalpinang sudah sering kecolongan terkait permasalahan perizinan.

"Salah satu contoh kecolongan dan kurangnya perhatian pemkot yakni dalam perizinan berdirinya tower atau menara telekomunukasi di Kelurahan Taman Bunga yang tanpa izin mendirikan bangunan (IMB) dan berujung pada penyegelan," katanya.

Selain itu, seperti yang diberitakan oleh berbagai media, sebuah pusat perbelanjaan sudah beberapa tahun juga tidak memiliki izin.

Maka dari itu, ia berpendapat Pemerintah Kota Pangkalpinang harus membuat gebrakan dan mulai membenahi masalah perizinan usaha, dan lain-lain.

"Saya rasa hal ini jangan dibiarkan berlarut larut. Jangan sampai masyarakat kehilangan kepercayaan kepada pemerintah dan timbul pikiran yang tidak-tidak," katanya.

Menurutnya, dengan dibenahnya masalah perizinan di pemkot tersebut, maka berbagai kegiatan ekonomi bisa teus menambah pemasukan pendapatan asli daerah.

"Jangan sampai masalah perizinan ini dibiarkan berlarut-larut. Untuk itu peran dinas terkait harus dimaksimalkan secara baik," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017