Pangkalpinang (Antara Babel) - Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, melaksanakan inspeksi mendadak di pasar tradisinal daerah itu untuk memantau harga sembilan bahan pokok.

"Sidak kali ini dilaksanakan untuk memantau terjadi atau tidaknya lonjakan harga kebutuhan pokok di pasar-pasar yang di Kota Pangkalpinang," kata Sekretaris Daerah Kota Pangkalpinang Radmida Dawam, Jumat.

Dia mengatakan sidak yang dilaksanakan hari ini yakni ke pasar-pasar, distributor sembako dan distributor elpiji 3 kilogram yang sering mengalami kekurangan stok.

"Selain memantau harga kebutuhan pokok menjelang Ramadhan, hari ini kami juga melakukan pengecekan ketersediaan stok pangan yang ada saat ini," katanya.

Radmida berharap Ramadhan kali ini tidak ada kenaikan harga bahan kebutuhan pokok, kalaupun ada kenaikan, mudah-mudahan tidak terjadi begitu signifikan sehingga bisa memberatkan masyarakat.

"Selain itu saya berharap masyarakat tidak terlalu berlebihan dalam menghadapi Ramadhan ini, belilah kebutuhan secukupnya jangan terlalu berlebihan," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017