Muntok (Antara Babel) - Wakil Gubernur Kepulaun Bangka Belitung, Abdul Fattah mendorong upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Barat agar lebih berprestasi di berbagai bidang untuk meningkatkan kepuasan pelayanan kepada masyarakat.

"Kami mengingatkan Bupati dan Wakil Bupati Bangka Barat agar mempertahankan prestasi yang sudah diraih dan mampu meningkatkan penyelenggaraan pemerintahan menjadi semakin baik," kata Wakil Gubernur (Wagub) Babel, Abdul Fattah di Muntok, Jumat.

Abdul Fattah datang ke Muntok menghadiri rapat paripurna istimewa DPRD Kabupaten Bangka Barat dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-14 Kabupaten Bangka Barat  yang berlangsung di Gedung Mahligai Betason.

Menurut mantan Sekda Kabupaten Belitung tersebut, usia Kabupaten Babar saat ini sudah menginjak 14 tahun atau seperti remaja, untuk itu kepala daerah harus jeli dalam melihat persoalan yang ada agar penyelenggaraan pemerintahan di daerah tidak terhambat.

"Bupati dan Wakil Bupati harus bisa melihat persoalan yang ada, sehingga pelaksanaan roda pemerintahan tetap berjalan sebagaimana yang diharapkan masyarakat," katanya.

Berdasarkan data hasil penyelenggaraan pemerintah daerah yang dirilis oleh Pemerintah Pusat 2015, dari 419 kabupaten di Indonesia, Kabupaten Bangka Barat masih berada di atas rata-rata, yaitu di peringkat 119.

Hal serupa juga dialami Babel yang berada di peringkat 11 dari 34 provinsi se-Indonesia dalam hal hasil penyelenggaraan pemerintah provinsi.

"Namun semua ini jangan menjadikan diri kita puas dan berbangga diri, namun harus terus ditingkatkan. Kami yakin di tangan bupati dan wakil bupati sekarang, peringkat tersebut akan semakin baik," katanya.

Dalam kesempatan itu, Bupati Bangka Barat, Parhan Ali mengajak seluruh elemen untuk bersama meningkatkan kinerja agar daerah semakin maju dan berprestasi.

"Di usia 14 tahun Pemda Bangka Barat sudah banyak meraih prestasi dan menciptakan hasil penyelenggaraan pemerintahan,  salah satunya menciptakan situasi kondisi keamanan yang selalu terjaga hingga saat ini," katanya.

Selain itu, hasil pembangunan juga sudah banyak diraih salah satunya penerimaan penghargaan WTN di bidang Perhubungan, PHBS tingkat nasional,  Rekor MURI bebas penyakit menular, lomba Tanaman Obat Keluarga tingkat nasional, penyuluh pertanian teladan tingkat nasional dan lainnya.

Dia mengajak masyarakat bahu membahu mempertahankan prestasi yang sudah diukir.

Selain itu, dirinya juga mengajak kepada seluruh masyarakat Bangka Barat untuk terus menjaga keutuhan NKRI.

"NKRI harga mati bukan sekedar slogan namun harus menjadi landasan berbangsa dan bernegara, untuk itu mari kita jaga keutuhan NKRI dengab terus menjaga kebersamaan dan keamanan di daerah," katanya.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017