Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan fokus mengatasi banjir yang sering terjadi di daerah itu setiap musim hujan.

Wali Kota Pangkalpinang, M Irwansyah di Pangkalpinang, Rabu, mengatakan sudah dua tahun belakangan ini pihaknya melakukan perbaikan serta normalisasi sungai dan kolong di kota itu melalui dana APBD.

"Tahun lalu Pemkot Pangkalpinang telah menyiapkan Rp10 miliar untuk normalisasi Sungai Rangkui dan tahun ini kami menyiapkan Rp70 miliar untuk mengatasi banjir ini," ujarnya.

Dia berharap dengan adanya sinergi antara Pemerintah Kota Pangkalpinang dan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung bisa mengatasi permasalahan banjir di kota itu.

Selain itu, untuk mengatasi banjir yang terjadi, pihaknya akan memperbaiki drainase-drainase yang ada di Kota Pangkalpinang agar setiap terjadinya hujan airnya cepat mengalir atau tidak menjadi penyebab banjir.

"Semoga permasalahan banjir bisa diselesaikan, agar Kota Pangkalpinang sebagai Ibu Kota Provinsi Kepulauan Bangka Belitung aman dari banjir. Lupakan dulu permasalahan Pilkada 2018, tapi fokus pada penyelesaian banjir di ibu kota ini," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017