Sungailiat (Antara Babel) - Pemerintah Kabupaten Bangka, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung merencanakan pembangunan pasar tradisional di Kelurahan Sinar Baru.

Bupati Bangka, Tarmizi Saat di hadapan pedagang terminal di Sungailiat, Kamis, mengatakan pembangunan pasar tradisional di tingkat kelurahan untuk membantu masyarakat mempermudah akses kegiatan jual beli serta membantu meningkatkan sejahteraan masyarakat.

"Pembangunan pasar di kelurahan itu merupakan upaya pemerintah daerah membangun perekonomian melalui pemerataan pembangunan pasar tradisional di tingkat kelurahan," katanya.

Dipilihnya Kelurahan Sinar Baru dibangun pasar tradisional karena wilayah itu dianggap berada di tempat yang strategis sehingga mudah dijangkau masyarakat dari daerah lainnya, katanya.

"Kami merencanakan pasar itu berada tempat di samping SMK Pelayaran, selaian berada tepat di pinggir jalan utama, daerah itu mudah dijangkau masyarakat," jelasnya.

Ia mengatakan Kelurahan Sinar Baru yang terletak sebelah utara kota Sungailait diharapkan kedepanya menjadi sentra perekonomian masyarakat melalui transaksi perdagangan tradisional.

"Peningkatkan perekonomian masyarakat melalui pembangunan sarana pasar tradisional secara bertahap sudah dilakukan pemerintah daerah mulai dari pembangunan Pasar Kite Sungailiat, Pasar Kenanga, dan dilanjutkan pembangunan Pasar Impres," ujarnya.

Menurutnya, pembenahan sejumlah pasar tradisional di daerahnya yang lebih representatif untuk memberikan rasa nyaman dan aman baik pedagang maupun pengujung pasar.

Pewarta: Kasmono

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017