Koba (Antara Babel) - Plt Bupati Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ibnu Saleh meminta atlet di daerah itu mampu berprestasi di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON).

"Saya berharap peserta cabang olahraga yang dipertandingkan pada ajang Porprov 2018 nanti benar-benar atlet yang berpotensi mengukir prestasi di PON," katanya di Koba, Senin.

Ibnu menegaskan, cabang olahraga yang dipertandingkan pada Porprov nanti jika tidak berpotensi meraih medali sebaiknya tidak dipertandingkan.

"Kalau hanya untuk memeriahkan saja sebaiknya jangan dipertandingkan karena anggaran untuk penyelenggaraan Porprov cukup besar," ujarnya.

Kabupaten Bangka Tengah ditunjuk menjadi tuan rumah penyelenggaraan Porprov 2018 dan hingga kini tuan rumah sudah membangun sejumlah venue yang akan dipakai.

"Kalau untuk venue saya rasa tidak ada masalah, ada yang sudah siap dugunakan dan ada juga sedang dalam tahap pembangunan," ujarnya.

Namun demikian Ibnu mengkhawatirkan venue cabang olahraga renang yang saat ini sedang dibangun belum rampung hingga jadwal pelaksanaan Porprov.

"Kalau ternyata tidak rampung maka terpaksa khusus cabang renang dipindahkan ke Sungailiat, Kabupaten Bangka," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017