Koba (Antara Babel) - Transaksi penukaran uang pecahan di Bank Sumselbabel Cabang Koba, Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung selama Ramadhan sudah mencapai Rp1,5 miliar.

"Hingga kini total penukaran uang pecahan sudah mencapai Rp1,5 miliar dan rata-rata masyarakat melakukan penukaran uang Rp5.000, Rp10.000 dan Rp20.000," kata Pimpinan Cabang Bank Sumselbabel Koba, Zandra di Koba, Rabu.

Ia menjelaskan, aktivitas penukaran uang pecahan tersebut selalu ramai setiap tahun karena warga membutuhkan uang pecahan untuk keperluan Lebaran Idul Fitri.

"Kami tidak membatasi transaksi penukaran uang pecahan tersebut, berapapun banyaknya tetap kami layani tanpa ada batas," ujarnya.

Ia mengatakan, hingga kini pihak Bank Indonesia Perwakilan Bangka Belitung sudah sebanyak empat kali melakukan "droping" ke Bank Sumselbabel Cabang Koba karena ramainya transaksi penukaran uang pecahan.

"Kami juga menyediakan petugas khusus untuk melayani masyarakat yang melakukan penukaran uang, tentu sama sekali tidak dipungut biaya," ujarnya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat untuk dapat memanfaatkan layanan penukaran uang pecahan tersebut tidak dipungut uang jasa pelayanan.

"Ini bagian dari pelayanan optimal yang dilakukan Bank Sumselbabel sebagai lembaga perbankan daerah Sumatera Selatan dan Bangka Belitung," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017