Koba (Antara Babel) - DPRD Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan santunan kepada 125 anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kami mengundang ratusan anak yatim dan kaum dhuafa tersebut untuk berbuka puasa bersama di kantor DPRD, sekaligus kami menyantuni mereka berbagi di bulan penuh berkah ini," kata Ketua DPRD Bangka Tengah, Algafry Rahman di Koba, Kamis.

Ia menjelaskan, kegiatan berbuka puasa bersama merupakan agenda rutin setiap tahun sekaligus memberikan santunan berupa uang kepada anak yatim dan kaum dhuafa.

"Kami juga mengundang berbagai pihak dalam kegiatan berbuka puasa bersama ini dengan tujuan untuk memupuk semangat kebersamaan dan kekeluargaan di bulan penuh rahmat ini," katanya.

Ia mengatakan, dana yang digunakan untuk menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa tersebut adalah sumbangan 25 anggota DPRD dimana satu anggota legislator menyumbang untuk lima anak yatim dan kaum dhuafa.

"Alhamdulillah kawan-kawan legislator memiliki semangat untuk berbagi, tidak saja yang beragama Islam tetapi juga anggota DPRD beragama bukan Islam juga turut menyumbang," ujarnya.

Ia mengatakan, memberikan santunan juga rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai bentuk kepedulian sosial kepada masyarakat kurang mampu dan anak yatim.

"Tujuan kami tidak lain agar mereka merasakan keindahan bulan suci Ramadhan dan bisa tersenyum bahagia kendati memiliki keterbatasan secara ekonomi," ujarnya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017