Pangkalpinang (Antara Babel) - Kepolisian Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar kegiatan pasar murah Ramadhan 1438
Hijriah dan bakti kesehatan di Alun-Alun Taman Merdeka, Minggu pagi.

Wakapolda Kepulauan Bangka Belitung, Kombes Pol Tantan Sulistyana di Pangkalpinang, mengatakan pasar murah Ramadhan tersebut dilaksanakan sebagai wujud kedekatan Polri dengan masyarakat di daerah itu sekaligus dalam rangka hari Bhayangkara Ke-71 Polda Kepulauan Bangka Belitung.

"Hari Bhayangkara tahun ini sangat spesial karena jatuh di bulan Ramadhan. Acara ini terselenggara atas kerja sama jajaran Polda Kepulauan Babel dengan Yayasan Peduli Bangsa dari Jakarta, Satgas Pangan Babel dan Jasa Raharja. Pada Ramadhan kali ini, selain kami melakukan pengamanan juga melakukan pelayanan kepada masyarakat," katanya.

Ia menyebutkan, untuk komoditas bahan pokok yang dijual di pasar murah tersebut yakni beras lokal dari Bangka Selatan, beras KTJ dan 118, kue kering,  tepung terigu, gula, daging beku, bawang, cabai, minyak goreng dan lain sebagainya.

"Namun yang pasti semua komoditas barang kebutuhan pokok yang ada di sini dijual di bawah harga eceran tertinggi (HET). Saya berharap dengan terlaksananya kegiatan ini dapat sedikit mengurangi beban masyarakat saat lebaran nanti," katanya.

Tantan mengatakan, selain pasar murah, pihaknya juga melaksanakan bakti kesehatan dengan membuka stand untuk pelayanan kesehatan gratis bagi masyarakat.

"Dalam stand bakti kesehatan ini masyarakat dapat berobat gratis yang meliputi pengobatan umum pemeriksaan gigi, gula darah, asam urat dan kolestrol," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017