Muntok (Antara Babel) - PT Timah (Persero) Tbk menyalurkan 1.000 paket bahan kebutuhan pokok murah kepada masyarakat di Muntok, Kabupaten Bangka Barat dengan harapan meringankan beban mereka dalam menyambut Idul Fitri 1438 Hijriah.

"Bantuan disalurkan ke tiga kelurahan dan empat desa di Kecamatan Muntok, kami berharap bisa bermanfaat bagi para penerima," kata Kepala Bidang Administrasi Keuangan Unit Metalurgi PT Timah, Erwan Sudarto di Muntok, Jumat.

Bantuan yang disalurkan berisi beras lima kilogram, gula pasir satu kilogram, minyak goreng satu kilogram, dan satu kotak teh celup itu dijual dengan harga Rp25.000 per paket.

Ia mengatakan kegiatan itu merupakan salah satu bentuk kepedulian perusahaan terhadap masyarakat kurang mampu dengan harapan meringankan mereka dalam memenuhi kebutuhan menjelang Lebaran.

"Bantuan paket berisi bahan pokok itu disalurkan di kantor kelurahan dan kantor desa di Kecamatan Muntok," katanya.

Kepala Seksi Pelayanan Umum Kantor Kelurahan Sungaidaeng Hermansyah memberikan apresiasi positif terhadap pelaksanaan program itu karena diberikan pada waktu tepat, yakni menjelang Lebaran.

"Pada saat seperti ini berbagai kebutuhan pokok harganya selalu naik, kami berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga," katanya.

Hal serupa dilakukan manajemen Bank Pembiayaan Rakyat Syariah (BPRS) Provinsi Bangka Belitung Cabang Muntok dengan membagikan 175 paket sembako kepada warga tidak mampu.

"Bantuan paket sembako kami dibagikan menyebar ke setiap kecamatan bersamaan dengan Safari Ramadhan Pemkab Bangka Barat," kata Kepala Cabang BPRS Cabang Muntok Kurnia Tiyah Hanum.

Ia menjelaskan bantuan paket didistribusikan ke Kecamatan Parittiga 25 paket, Kecamatan Kelapa 25 paket, Tempilang 25 paket, dan sisanya dibagikan di Kecamatan Muntok.

Penerimanya bantuan merupakan warga kurang mampu hasil pendataan petugas dari kantor kelurahan masing-masing.

"Paket ini merupakan bentuk kepedulian manajemen untuk berbagi kebahagiaan bersama di bulan suci sekaligus agar BPRS Babel dirasakan manfaatnya oleh masyarakat," kata dia.

Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017