Sungailiat (Antara Babel) - Kapolres Bangka AKBP I Bagus Rai Erlyanto melalui Kapolsek Pemali Iptu May Diana Sitepu meminta masyarakat di Kecamatan Pemali menjaga kekompakan demi keamanan daerah.


"Kekompakan masyarakat dalam sebuah wilayah baik kecamatan, desa atau wilayah lebih luas sangat dibutuhkan agar keamanan dan ketertiban dapat terwujud," katanya di Sungailiat.


Ia mengatakan, sarana Forum Kemitraan Perpolisian Masyarakat (FKPM) yang sudah dibentuk harus dijadikan wadah untuk menciptakan silaturahim antarmasyarakat dan bermusyawarah demi kepentingan pembangunan keamanan bersama.


"Kekompakan antarmasyarakat yang positif guna kepentingan bersama merupakan kepedulian yang harus tetap dijaga dan ditingkatkan," katanya.


Menjaga kekompakan, kata dia, harus menyeluruh baik antarmasyarakat maupun dengan pemerintah dan kepolisian sebagai mitra masyarakat.


"Polisi sebagai mitra pelayan masyarakat tentunya sangat mengharapkan kerja sama yang baik agar program kerja polisi dapat tercipta dengan maskimal. Tanpa ada dukungan masyarakat program yang direncanakan tidak berjalan sesuai diharapkan," katanya.


Ketua FKPM Babel Romadi Hamid memberikan apresiasi atas respons elemen masyarakat Desa Karya Makmur yang telah berperan serta membentuk kepengurusan dan dengan swadaya membangun gedung FKPM Desa Karya Makmur Pemali.


"Dengan semangat kebersamaan semoga jalinan kemitraan antara masyarakat dengan Polri terjalin dengan baik dalam rangka turut menjaga Kamtibmas di lingkungan masing-masing," katanya.

Pewarta: Pewarta: Kasmono

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013