Pangkalpinang (Antara Babel) - DPRD Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung segera mengumumkan pimpinan baru pada rapat paripurna dengan agenda pembacaan Keputusan DPRD tentang Pemberhentian Pimpinan Dewan dan Pengumuman Calon Pengganti Pimpinan DPRD Kota Pangkalpinang.

Sekretaris DPRD Kota Pangkalpinang, Akhmad Elvian, Rabu, mengatakan rapat paripurna akan digelar pada Jumat (14/7) agar kursi pimpinan cepat diisi karena sudah kosong cukup lama.

"Dua nama calon pimpinan yang akan diparipurnakan adalah Achmad Subari dan DMA Ghandi," katanya.

Dia mengatakan, rapat paripurna dilaksanakan berdasarkan surat yang masuk dari Partai Gerindra dan PPP untuk melakukan pergantian dua pimpinan Dewan tersebut.

Dua pimpinan yang diganti yakni Marsyabana dari jabatan sebagai Ketua DPRD dikarenakan sakit, serta Azmi Hidayat selaku wakil ketua dikarenakan meninggal dunia.

Elvian mengatakan sekertariat hanya melaksanakan sidang paripurna dan hasilnya akan dilaporkan kepada gubernur untuk diproses lebih lanjut.

"Namun pada intinya sekertariat telah melewati mekanisme ataupun regulasi yang berlaku saat ini, sehingga rapat paripurna tersebut bisa dilaksanakan," katanya.

Pewarta: Ahmadi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017