Pangkalpinang (Antara Babel) - Pegawai negeri sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung secara spontan melakukan penggalangan dana untuk meringankan beban korban banjir Belitung dan Belitung Timur yang membutuhkan bantuan pangan, obat-obatan dan pakaian.

"Alhamdulillah saat ini sudah terkumpul Rp21 juta untuk membantu korban banjir," kata Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Pemerintah Provinsi Kepulauan Babel M Aziz Harahap di Pangkalpinang, Selasa.

Ia mengatakan penggalangan dana untuk membantu korban banjir dilakukan secara spontan dan suka rela. Ini sebagai bentuk kepedulian PNS membantu masyarakat di Pulau Belitung yang terkena bencana.

"Dana ini akan diserahkan ke posko penanggulangan korban banjir  di Belitung untuk meringankan beban masyarakat yang terkena banjir," katanya.

Menurut dia saat ini kondisi korban banjir cukup memprihatinkan, karena seluruh persediaan sembako, pakaian dan peralatan rumah tangga lainnya terendam banjir.

"Kami telah menyalurkan ribuan makanan siap saji, pakaian, selimut dan kebutuhan lainnya untuk meringan beban korban banjir," ujarnya.

Tidak hanya itu, kata dia, pihaknya juga telah membangun dapur umum di titik-titik pengungsian, agar korban banjir mudah mendapatkan bantuan.

"Kami berharap PNS di lingkungan pemerintah kota/kabupaten dan masyarakat ikut melakukan penggalangan dana membantu korban banjir di Belitung dan Belitung Timur yang sangat membutuhkan bantuan," katanya. 

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017