Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan mengatakan  infrastruktur objek wisata di Belitung Timur mengalami kerusakan, karena banjir besar melanda daerah berjulukan laskar pelangi itu.

"Kita segera menanggulangi infrastruktur di objek wisata ini. Jangan sampai menimbulkan dampak yang kurang baik terhadap kunjungan wisatawan di daerah itu," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Kamis.

Berdasarkan pemantauan, kata dia kerusakan sarana dan prasana objek wisata di Belitung Timur tidak terlalu besar, sementara objek wisata di Belitung hanya sedikit dan dapat diatasi dengan cepat.

"Objek wisata hanya terganggu sedikit dan mudah-mudahan dapat ditanggulangi dengan cepat," katanya.

Erzaldi mengatakan untuk mempercepat penanggulangan pascabanjir di Belitung dan Belitung Timur ini, pihak akan segera rapat dengan Kapolda, DPRD, Forum Kominda.

"Kita akan mengambil tindakan penangganan cepat di daerah-daerah terkena banjir khususnya Belitung Timur," ujarnya.

Menurut dia percepatan penangganan objek wisata ini, karena Pulau Belitung merupakan salah satu destinasi wisata dan menjadi tujuan wisatawan nusantara serta mancanegara.

"Jika penangganan tidak dilakukan dengan cepat, maka akan mempengaruhi kunjungan wisatawan dan usaha sektor kecil menengah dan pembangunan pariwisata di Pulau Belitung," ujarnya.

Untuk itu, kata dia pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memperbaiki dan membangun infrastruktur akibat bencana alam ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017