Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan menjamin ketersediaan makanan di posko pengungsian di Belitung dan Belitung Timur mencukupi untuk memenuhi kebutuhan korban banjir di dua kabupaten itu.

"Kami berharap korban banjir tidak perlu kuatir akan kekurangan makanan dan kebutuhan lainnya, karena persediaan mencukupi," kata Erzaldi Rosman Djohan di Pangkalpinang, Jumat.

Tidak hanya makanan, kata dia persediaan obat-obatan, air bersih dan kebutuhan bayi juga mencukupi kebutuhan korban banjir tersebut.

"Alhamdulillah penanganan korban banjir di posko pengungsian berjalan dengan baik, namun demikian kami berupaya memberikan pelayanan yang terbaik untuk korban bencana alam ini," ujarnya.

Ia mengatakan persediaan makanan siap saji, beras, obat-obatan, air bersih ini merupakan stok penanggulangan bencana yang dimiliki pemerintah provinsi, bantuan donatur dan masyarakat umum yang peduli kepada korban banjir di daerah ini.

"Saat ini bantuan makanan, pakaian dan lainnya untuk korban bencana masih ada dan kita mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang ikut berpartisipasi membantu masyarakat yang terkena bencana ini," ujarnya.

Menurut dia bencana banjir ini merupakan suatu pelajaran yang berharga, sekaligus peringatan agar kita untuk selalu menjaga lingkungan.

"Kami berharap masyarakat menjaga lingkungan dan tidak lagi melakukan aktivitas yang merusak alam ini," katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017