Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Kepulauan Bangka Belitung menertibkan semua sepanduk dan baleho terkait menjelang pelaksanaan pilkada serentak 2018 diwarnai gelar foto orang-orang yang berminat menjadi pasangan calon kepala daerah.

"Sebelum ada penetapan dari KPU, pemkot akan menata baleho atau sepanduk para bakal calon wali kota dan wakil wali kota tersebut," kata Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah di Pangkalpinang, Jumat.

Satpol PP Kota Pangkalpinang dalam waktu dekat melakukan koordinasi dengan pihak KPU terkait tindakan selanjutnya untuk menata kembali baleho para kandidat.

"Saya sudah memanggil Kasat Pol PP untuk berkoordinasi dengan KPU terkait rencana Pemkot Pangkalpinang untuk menata spanduk para kandidat agar tertata rapi," katanya.

Penertiban dan penataan tersebut dilakukan untuk membuat Kota Pangkalpinang menjadi tertata menjadi lebih rapi.

"Hal yang pasti sebelum ada ketetapan KPU, maka baleho dan sepanduk politik yang sudah terpasang saat ini akan ditertibkan. Untuk itu diharapkan kepada para bakal calon untuk mengikuti peraturan yang ada," katanya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017