Pangkalpinang (Antara Babel) - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan memberikan apresiasi khusus kepada Kepolisian Republik Indonesia yang berhasil menjaga stabilitas stok dan harga sembako di provinsi itu.

"Kami memberikan apresiasi khusus kepada Satgas Pangan yang berhasil menjalankan tugas dan fungsinya menjaga stabilitas harga sembako," kata Erzaldi Rosman Djohan saat menghadiri ceramah umum Kapolri Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian di Pangkalpinang, Jumat.

Tidak hanya itu, kata dia Kapolda Kepulauan Babel juga berhasil membongkar pupuk ilegal yang merugikan masyarakat petani di daerah ini.

"Kehadiran Kapolri kali ini tentunya betul-betul memberikan harapan agar hubungan Polri dengan masyarakat terus terjalin dan berjalan dengan baik," ujarnya.

Erzaldi berharap kehadiran Kapolri dapat lebih memberikan rasa aman kepada masyarakat Kepulauan Babel yang terdiri enam kabupaten satu kota yaitu Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

"Ceramah umum Kapolri ini tentunya sangat bermanfaat bagi pemerintah daerah dan masyarakat untuk menjaga kondisi keamanan yang kondusif," ujarnya.

Selain itu, kata dia kehadiran Kapolri juga dapat memotivasi dan pemberdayaan kepada masyarakat dalam menjaga toleransi kerukunan umat beragama, suku dan sosial di masyarakat.

"Hingga saat ini kondisi keamanan di Kepulauan Babel masih terjaga dengan baik dan ini harus terus dijaga, dipelihara agar pemerintah dapat dengan mudah meningkatkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Kepala Kepolisian Republik Indonesia Jenderal Polisi Muhammad Tito Karnavian dalam kunjungan kerjanya menghadiri rangkaian kegiatan Bakti Kesehatan Polda Kepulauan Babel, pasar murah, ceramah umum dan peletakan batu pertama pembangunan masjid di Mapolda Kepulauan Babel.

Pewarta: Aprionis

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017