Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menjadikan RSUD Depati Hamzah atau "Green Hospital" sebagai ikon kota itu dalam memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik untuk masyarakat.

"Nanti 'Green Hospital' ini akan menjadi sebuah ikon baru di Kota Pangkalpinang, di mana akan melayani pasien dari seluruh kabupaten di provinsi Kepulauan Bangka Belitung, bahkan dari provinsi lainnya," ujar Kepala Dinas Kesehatan Kota Pangkalinang Restum Alamsyah di Pangkalpinang, Jumat.

Dia mengatakan rencana pembangunan RSUD Depati Hamzah tersebut, sudah menjadi wacana lama wali kota sebelumnya, Zukarnain Karim. Tetapi dengan semangat wali kota saat ini, Irwansyah, akhirnya pembangunannya bisa dilaksanakan dengan menghabiskan dana sebesar Rp200 miliar lebih.

"Untuk pembangunan gedung bagian B dan E akan rampung dalam tahun ini, sedangkan untuk fasilitas dan biaya mungkin lebih baik dibandingkan rumah sakit swasta di Bangka Belitung," katanya.

Dia mengatakan   Wali Kota Pangkalpinang juga mengajukan bantuan ke Kementerian Kesehatan untuk mendapatkan anggaran fisik dan peralatan medis.

Hal itu dilakukan walaupun saat ini peralatan medis yang dimiliki sudah lumayan baik.

"Untuk sumber daya manusianya pun, sudah kami persiapkan agar bisa menunjang sarana dan prasarana 'Green Hospital' serta memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam mendapatkan layanan kesehatan," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017