Pangkalpinang (Antara Babel) - Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus memperindah kota dengan melakukan penanaman bunga di sepanjang median jalan Soekarno Hatta dan Jalan Jenderal Sudirman.

Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman Kota Pangkalpinang, Miego, Selasa, mengatakan selain menanam berbagai jenis tanaman bunga di sepanjag median jalan pihaknya juga melakukan pemangkasan pohon-pohon yang sudah terlalu rindang.

"Yang pasti ke depannya Kota Pangkalpinang akan dijadikan lebih berbunga dengan berbagai jenis bunga yang menarik. Saat ini penanaman bunga sudah mulai kami lakukan," katanya.

Dikatakannya, setelah ditanam bunga-bunga itu dirawat dengan melakukan penyiraman secara rutin setiap pagi atau sore hari agar tetap subur.

"Kami yakin dengan ditanamnya bunga-bunga itu di sepanjang median jalan dapat membuat Kota Pangkalpinang lebih indah dan menarik dari sebelumnya," katanya.

Miego mengatakan, untuk pemangkasan pohon saat ini baru dilakukan mulai dari batas Kota Pangkalpinang sampai melewati Hotel Milenium. Sedangkan untuk di wilayah Jalan Jendral Sudirman belum dilakukan karena masih terbatas alat crane.

"Yang kami pangkas ini merupakan dahan yang sudah mau roboh dan sudah tua. Tujuannya tidak lain untuk lebih membuat wajah Kota Pangkalpinang lebih indah dan cerah," ujarnya.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017