Pangkalpinang (Antara Babel) - Wakil Perdana Menteri merangkap Menteri Pertanian dan Sumber Daya Air Republik Uzbekistan, Zoyir Toirovich Mirzaev berkunjung ke Provinsi Kepulauan Bangka Belitung untuk mempelajari teknologi pertanian, perikanan darat dan kehutanan di daerah itu.

"Wakil PM Uzbekistan beserta rombongan dijadwalkan tiba di Bandara Depati Amir Pangkalpinang pada Rabu pukul 11.45 WIB," kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Kepulauan Babel H KA Cholil di Pangkalpinang, Rabu.

Ia menjelaskan kunjungan itu  sesuai dengan pengaturan Kementerian Pertanian Republik Indonesia, Wakil Perdana Menteri beserta delegasi pertanian dan perikanan Uzbekistan akan melihat langsung sentra pertanian sektor hortikultura di Kota Pangkalpinang dan Kabupaten Bangka Tengah.

"Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Erzaldi Rosman Djohan akan mendampingi Wakil PM Uzbekistan dan membahas berbagai kebijakan pemerintah daerah serta peluang kerja sama di sektor pertanian," ujarnya.

Ia mengatakan kunjungan Wakil PM Uzbekistan merupakan suatu kehormatan dan kebanggaan bagi pemerintah daerah karena dapat mempromosikan berbagai potensi investasi.

"Mudah-mudahan kunjungan pemimpin Uzbekistan ini berjalan lancar dan berdampak positif terhadap perkembangan sektor pertanian, perkebunan, peternakan dan perikanan di daerah ini, " katanya.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017