Pangkalpinang (Antara Babel) - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menyembelih enam ekor hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah sebagai bentuk kepedulian sekaligus momen berbagi kepada masyarakat kurang mampu.

"Ini merupakan agenda rutin tahunan dan diharapkan sekitar 150 warga kurang mampu yang mendapatkan daging kurban ini dapat bersuka cita merayakan Idul Adha," kata Ketua PWI Kepulauan Babel, M Fathurrakhman usai penyembelihan hewan kurban di Pangkalpinang, Sabtu.

Ia menyebutkan enam ekor hewan kurban yang dipotong terdiri atas dua ekor sapi dan empat ekor kambing. Hewan kurban ini merupakan sumbangan dari anggota PWI dan rekan kerja swasta yang peduli dan ikut berbagi kepada warga kurang mampu di lingkungan PWI Kepulauan Babel.

"Alhamdulillah hewan kurban yang disumbangkan tahun ini mengalami peningkatan dibandingkan tahun lalu yang hanya satu ekor sapi dan tiga ekor kambing," katanya.

Fathurrakhman yang akrab dipanggil Boy berharap dengan adanya bantuan daging hewan kurban ini dapat meningkatkan jalinan silahturahim sekaligus kepercayaan masyarakat kepada organisasi wartawan di daerah ini.

Selain itu, penyembelihan hewan kurban ini juga diharapkan dapat meningkatkan kekompakan, soliditas dan profesionalisme anggota PWI yang tersebar di Kabupaten Bangka, Bangka Barat, Bangka Tengah, Bangka Selatan, Belitung, Belitung Timur dan Kota Pangkalpinang.

"Kami menjadikan momen ini sebagai ajang silahturahim dan diskusi membahas berbagai masalah serta masukan dalam meningkatkan sinergitas anggota membangun organisasi profesi wartawan ini," ujarnya.

Para anggota PWI Kepulauan Babel sendiri dengan penuh semangat dan bersuka cita bergotong royong memotong dan membersihkan hewan kurban, sehingga prosesi penyembelihan berjalan dengan cepat dan lancar.

Terlihat warga di sekitar kantor PWI Kepulauan Babel juga antusias menerima bantuan daging kurban.

Pewarta: Aprionis

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017