Pangkalpinang (Antara Babel) - PLN Wilayah Bangka Belitung kembali meraih penghargaan Nusantara CSR Awards 2017 dalam kategori Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat dengan program Merajut Asa Pendidikan Desa Nelayan.

General Manager PLN Wilayah Bangka Belitung, Susiana Mutia melalui pesan tertulis yang diterima di Pangkalpinang, Kamis, mengatakan pencapaian ini sebagai bentuk upaya perusahaan menigkatkan kualitas hidup masyarakat.

"Pencapaian ini adalah buah dari komitmen kami untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat menjadi lebih baik. Ke depan kami akan terus menyalurkan program-progman CSR yang dapat memberi nilai tambah dan memberdayakan masyarakat," katanya.

Sementara Chairmant The La Tofi School of CSR, La Tofi menyampaikan bahwa penghargaan ini diberikan hanya kepada perusahaan terbaik yang berbisnis dengan memperhatikan program CSR agar menjadi perusahaan yang memenuhi harapan masyarakat dan lingkungan sekitar.

"CSR merupakan cara untuk mengurangi dampak negatif untuk perusahaan. Hal ini memberatkan perusahaan namun dapat menjadi investasi yang memiliki dampak positif untuk jangka panjang dan sebagai tanggung jawab sosial dari perusahaan," katanya.

Pada ajang tersebut PT PLN (Persero) berhasil menyapu bersih seluruh kategori penghargaan yang diraih oleh unit PLN lainnya antar lain Peningkatan Mutu Pendidikan Masyarakat dengan tema Semangat Belajar dari Gunung Suling oleh PLN Transmisi Jawa Bagian Tengah, Merajut Asa Pendidikan Desa Nelayan oleh PLN Wilayah Bangka Belitung dan Semangat Belajar Anak Bangsa oleh PLN Wilayah NTB.

Untuk kategori Peningkatan Ekonomi Masyarakat (start-up ekonomi kreatif), tema Desa Wisata Pandansari oleh PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta, KU BALI KOPI oleh PLN Pusat Penyaluran dan Pengaturan Beban Sumatera.

Untuk kategori Peningkatan Mutu Kesehatan Masyarakat, tema Jembatan Kehidupan di Ende oleh PLN UIP Nusa Tenggara, Jamban Sehat Bebas Penyakit oleh PLN Distribusi Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta.

Penghargaan Nusantara CSR Awards 2017 diserahkan oleh Chairman The La Tofi School of CSR, La Tofi dan Senior Advisor The La Tofi School of CSR, Hamdan Zoelva kepada Kepala Satuan Komunikasi Korporat PLN I Made Suprateka di Hotel Indonesia Kempinski, Jakarta, Rabu (6/9).

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017