Muntok (Antara Babel) - Jajaran Polisi Resor Bangka Barat, Kepulauan Bangka Belitung menggencarkan kegiatan peningkatan pemahaman tertib berlalu lintas di kalangan pelajar di wilayah hukumnya demi terciptanya keamanan, ketertiban dan kelancaran di jalan raya.

"Kegiatan turun langsung ke sekolah dengan memberikan sosialisasi ini kami galakkan untuk meningkatkan kesadaran tertib berlalu lintas di kalangan pelajar di daerah ini," ujar Kepala Polres Bangka Barat AKBP Djoko Purnomo di Mutok, Kamis.

Ia menjelaskan, tekad kepolisian dalam meningatkan keamanan dan ketertiban berlalu lintas tersebut tercermin dalam kegiatan yang dilakukan jajaran Satlantas Polres Bangka Baat saat bertatap muka dengan anggota Pramuka SMA Negeri 1 Muntok pada Kamis siang.

Pada waktu bersamaan, Satuan Binmas Polres bangka Barat juga melakukan tatap muka dengan guru-guru PAUD dan TK Cahaya, Teluk Rubiha, Kecamatan Muntok yang dilakukan di aula sekolah masing-masing.

"Kegiatan ini kami maksudkan untuk meningkatkan kesadaran hukum dan berlalu lintas di kalangan pelajar dan usia dini," kata dia.

Ia menjelaskan, Satlantas yang berkunjung ke SMA Negeri 1 Muntok dipimpin langsung oleh Kanit Dikyasa Aiptu Gamaludin yang memberikan penyuluhan dan pembelajaran tentang keamanan, keselamatan ketertiban dan kelancaran berlalu lintas kepada sekitar 80 orang pelajar SMAN 1 tersebut.

"Pada kesempatan itu kami juga menjelaskan tentang pengetahuan rambu-rambu dalam berlalu-lintas dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dengan peserta," kata dia.

Sementara itu, Kasat Binmas Iptu Iskandar AG beserta anggota Sat Binmas mengadakan tatap muka dengan guru-guru PAUD dan TK Cahaya di Kampung Teluk Rubiah, Muntok yang diisi dengan materi penyuluhan tentang tugas-tugas Kepolisian yang berkaitan dengan pelajar TK dan PAUD.

Kapolres menerangkan kegiatan pendidikan masyarakat dan tatap muka tersebut dilakukan untuk mempererat silahturahmi serta pemahaman tentang hukum dan lalu-lintas.

"Kami harapkan dengan gencarnya sosialisasi yang dilakukan akan mampu menciptakan kesadaran hukum dan berlalu lintas, terutama bagi generasi muda di Bangka Barat," kata Kapolres.

Pewarta: Pewarta: Donatus Dasapurna Putranta

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2013