Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar upacara hari jadi ke-260 dengan tema "Kerja Bersama Membangun Pangkalpinang Gemilang" yang diikuti oleh unsur pemerintahan dan masyarakat di daerah itu.

"Hari jadi ke-260 yang mengambil tema ini diharapkan dapat memacu sinergitas antara unsur pemerintah dan masyarakat dalam program pembangunan daerah," kata Wali Kota Pangkalpinang, Muhammad Irwansyah dalam amanat upacara di Pangkalpinang, Minggu.

Ia menerangkan sinergitas dan kerja sama antara unsur pemerintah dan masyarakat dapat membawa pembangunan kota ke arah yang dapat mewujudkan kesejahteraan, aman damai dan memiliki lingkungan yang bersih, sehat dan teratur.

"Kota Pangkalpinang yang telah memasuki usai 260 tahun masih banyak potensi yang harus digali dan kelemahan yang harus segera diperbaiki secara bersama-sama dengan masyarakat," ujarnya.

Menurut Irwansyah, tugas dan pengabdian pemerintah kota belum selesai dengan tetap meneruskan program prioritas pembangunan seperti peningkatan kualitas pendidikan, kesehatan dan infrastruktur publik.

"Pemkot Pangkalpinang juga masing memiliki tugas untuk pengembangan perekonomian masyarakat, peningkatan kualitas lingkungan hidup, peningkatan iklim investasi dan pelayanan publik, menekan angka kemiskinan dan masalah sosial, pemantapan keamanan dan ketertiban masyarakat serta program Rp1 milyar satu kelurahan," jelasnya.

Selain itu, memperingati hari jadi Kota Pangkalpinang merupakan pengingat peristiwa sejarah yang dianggap penting sebagai tonggak momentum keberadaan sebuah kota dengan mempelajari setiap tahapan pembangunan.

"Sejarah membuktikan bahwa kebinekaan sudah terjalin sejak lama di Kota Pangkalpinang sehingga perlu dipertahankan oleh semua pihak sebagai pengikat sosial dalam upaya mendukung pembangunan daerah," katanya.

Pewarta: Mahendra

Editor : Riza Mulyadi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017