Pangkalpinang (Antara Babel) - Pemerintah Kota Pangkalpinang, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung meresmikan Audiotorium Masjid Jami' Kota Pangkalpinang pada Minggu siang.

Wali Kota Pangkalpinang M Irwansyah mengatakan peresemian Auditorium Masjid Jami' sengaja dilakukan serempak dengan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-260 Kota Pangkalpinang.

"Pembangunan gedung ini merupakan tindak lanjut dari keinginan Mantan Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Alm Eko Maulana Ali. Dengan ini Pemkot Pangkalpinang melanjutkan keinginan tersebut dengan membangun sebuah gedung Audiotorium Masjid Jami' pada awal 2016," katanya.

Selain itu, terwujudnya pembangunan gedung tersebut salah satunya berkat perjuangan dan kerja sama dari DPRD Kota Pangkalpinang yang setuju dengan adanya pembangunan gedung itu.

"Tanpa kawan-kawan DPRD, maka gedung ini tidak akan terwujud, di mana mereka telah ikut memperjuangkan dana yang cukup besar demi mewujudkan terbangunnya gedung Audiotorium yang megah ini," ujarnya.

Peresmian disaksikan langsung Ketua dan Wakil Ketua DPRD Kota Pangkalpinang, wakil wali kota, Sekda, ketua masjid dan ketua yayasan Masjid Jami serta warga sekitar yang antusias menyaksikan hal tersebut.

Pewarta: Try Mustika Hardi

Editor : Rustam Effendi


COPYRIGHT © ANTARA News Bangka Belitung 2017